Shop By Category

Banner

Information

Flow Meter adalah alat ukur yang digunakan untuk mengukur laju aliran suatu fluida. Jumlah Aliran fluida yang bergerak bisa mengalir dalam suatu pipa tertutup atau saluran terbuka seperti channel atau sungai atau parit.

Flowmeter There are 40 products.

Subcategories

  • Ultrasonic Flow Meter

    Ultrasonic flow meter adalah flow meter yang dalam pengukurannya berdasarkan pada velocity dari fluid baik liquid maupun gas dengan menggunakan prisip kerja dari ultrasound.

    Ultrasonic flow meter (UFM) merupakan meter jenis inferensial (mengukur secara tidak langsung) yang menentukan kecepatan alir cairan (liquid flow rate) dengan mengukur waktu transit pulsa suara frekuensi tinggi (high-frequency sound pulses) yang melintasi pipa aliran.

    Ultrasonic transit time flow meter menggunakan transduser akustik (acustic transducer) yang dapat mengirim dan menerima pulsa akustik frekuensi tinggi. Transduser akustik ditempatkan pada kedua sisi pipa sedemikian hingga pulsa akustik bergerak melintasi pipa dalam arah diagonal. 

  • Electromagnetic Flow...

    Prinsip kerja Electromagnetic flow meter adalah berdasar Hukum Farraday pada induksi elektromagnetik untuk mengukur proses aliran. Dimana tingkat tegangan sinyal sesuai dengan rata-rata kecepatan aliran yang diinduksi pada elektroda ketika cairan konduktif mengalir melalui medan magnet pada suatu kecepatan V.

    Prinsip kerja Electromagnetic flow meter berdasarkan sinyal tegangan induksi yang ditangkap oleh satu pasang atau lebih elektroda dan ditransmisikan ke converter untuk pemrosesan. Sinyal kemudian dikonversi ke dalam sinyal arus 4 – 20 mA, sinyal denyut (pulse), sinyal keluaran ditampilkan pada layar LCD pada waktu yang sama.

  • Mass Flow Meter

    Jenis Coriolis mass flow meter merupakan jenis flowmeter mass flow yang real menghitung mass suatu fluida yang mengalir dalam flowmeter. Massa Flow Meter coriolis merupakan alat untuk mengukur massa cairan yang bergerak melalui sensor coriolis yang berupa pipa khusus. Mass Flow meter ini bekerja berdasarkan hukum coriolis, dimana pengukuran dari fluida yang melewati sensor coriolis terhitung dengan komponen massa atau berat.

  • Fire Pump Test

    Fire Pump Systems, sistem pompa kebakaran yang merupakan bagian dari penyediaan air pada sistem fire sprinkler atau fire hydrant yang didukung oleh tenaga listrik, diesel atau uap kebanyakan perusahaan di indonesia fire pump di suply dari listrik PLN atau Diesel Independent (jenset) perusahaan. sumber air dari pompa bisa berasal dari pipa air bawah tanah, atau sumber air statis (misalnya, tangki, waduk, danau). Pompa memberikan aliran air dengan tekanan tinggi ke sprinkler sistem dan pipa selang (fire hose).

  • Turbine Flow Meter

    Turbine Flowmeter (turbin aksial) diciptakan oleh Reinhard Woltman dan merupakan flow meter yang akurat dan dapat diandalkan untuk liquid dan gas. Flowmeters Turbin menggunakan energi mekanik dari cairan yang mengalir guna memutar sebuah "pinwheel" (rotor). Blades pada rotor dibuat miring dengan sudut tertentu layaknya baling-baling,  untuk mengubah energi dari aliran fluid menjadi energi rotasi. Poros rotor berputar pada bushing/bearing dimana ketika cairan bergerak lebih cepat, rotor berputar secara proporsional lebih cepat.

  • Thermal Mass Flow Meter

    Thermal mass flow meter, juga dikenal sebagai thermal dispersion atau immersible mass flow meter terdiri dari keluarga instrumen untuk pengukuran laju aliran massa total cairan, terutama gas, yang mengalir melalui saluran tertutup. 

  • Vortex Flow Meter
  • Positive Displacement...
per page
Showing 1 - 20 of 40 items