Shop By Category

Banner

Information

   

Prinsip Kerja dan Kegunaan Static Mixer

Posted by     Flow Meter      0 Comments   views (6)
Mixer statis adalah alat untuk mencampurkan 2 atau lebih fluida secara kontinyu, tanpa menggunakan komponen yang bergerak. Biasanya jenis fluida yang dicampur adalah cairan, tetapi mixer statis juga dapat digunakan untuk mencampur gas, mencampurkan gas ke dalam cairan atau mencampurkan 2 atau lebih cairan yang sulit larut. Energi yang dibutuhkan untuk pencampuran berasal dari pressure loss akibat di dalam mixer statis. Salah satu jenis mixer stat

   

Jenis Pipa dan Ukurannya

Posted by     Flow Meter      0 Comments   views (7)
NPS (Nominal Pipe Size) adalah ukuran standard Amerika Utara, dengan ukurannya berdasarkan “inch”. DN (Diameter Nominal) adalah penunjukkan ukuran eropa dengan ukurannya berdasarkan “milimeter”. selain penamaannya dengan NPS atau DN, maka ada pasangan yg selalu tidak ketinggalan ketika disebutkan ukuran pipa yaitu schedule (sch). Schedule adalah suatu penunjukkan ukuran ketebalan dinding pipa atau dengan kata lain Thickness.

   

Jenis dan Tipe Flange

Posted by     Flow Meter      0 Comments   views (7)
Flange adalah sambungan baut di mana dua buah pipa, equipment, fitting atau valve dapat dihubungkan bersama-sama. Mereka tersedia dalam berbagai bentuk, tekanan, rating dan ukuran untuk memenuhi persyaratan desain.

   

Jenis dan Tipe Valve

Posted by     Flow Meter      0 Comments   views (5)
Valve (Katup) adalah sebuah perangkat yang mengatur, mengarahkan atau mengontrol aliran dari suatu cairan (gas, cairan, padatan terfluidisasi) dengan membuka, menutup, atau menutup sebagian dari jalan alirannya. Valve (katup) dalam kehidupan sehari-hari, paling nyata adalah pada pipa air, seperti keran untuk air. Contoh lainnya termasuk katup kontrol gas di kompor, katup kecil yang dipasang di kamar mandi dan masih banyak lagi.

   

Jenis- Jenis Alat Ukur dalam Kontrol Proses di Industri

Posted by     Flow Meter      0 Comments   views (28)
Alat ukur (measuring device) adalah alat yang berada di lapangan (field) untuk mengukur variable proses seperti flow, pressure, level dan temperature. Pada industri proses output data dari alat ukur akan ditransmisikan ke ruangan control (control room) untuk diproses lebih lanjut dalam kaitannya dengan sistem kontrol.
Showing 1 to 5 of 13 (1 Pages)